Wednesday, March 23, 2011

IPA & SAINS - SD


Software ini merupakan media belajar yang dapat digunakan oleh guru dan siswanya dalam proses belajar mengajar di kelas. Dibuat berdasarkan KTSP yang dilengkapi dengan berbagai animasi menarik dan video agar siswa dapat lebih mudah memahami materi pelajaran Sains (IPA) yang diberikan di sekolah.
MATERI
Kelas 1 : Tubuh kita; Benda dan Sifatnya; Energydan Kegunaannya; Benda Langit dan Peristiwa Alam
Disertai pula: Satandar Kompetensi dan Kopetensi dasar, Aktifitas yang berhubungan dengan materi, Kamus IPA, Ujian kemampuan untuk setiap Bab dan ujian kompetensi untuk tiap semester, Lagu-lagu anak yang berhubungan dengan materi.
Kelas 2 : Hewan dan Tumbuhan; Pertumbuhan Hewan dan Tumbuhan; Berbagai tempat Mahluk Hidup; Bentuk dan Wujud Benda; Energy dan Kegunaan; Matahari.
Kelas 3 : Mahluk Hidup; Benda; Lingkungan Alam; Gerak; Energy.
Kelas 4 : Bagian Tubuh Mahluk Hidup; Daur Hidup Hewan; Mahluk Hidup dan Lingkungannya; Benda Padat, Cair dan Gas; Sifat Bahan dan Kegunaannya; Gaya; Energy Panas dan Bunyi; Penggunaan Energy Alternatif; Karya Berteknologi Sederhana;Perubahan Penampakan Bumi dan Langit; Perubahan Lingkungan; Sumber daya Alam.
Kelas 5 : Struktur Bagian dalam tubuh; Tumbuhan hijau; Ciri makhluk hidup & lingkungan; Pesawat sederhana; Cahaya dan sifatnya; Teknologi sederhana; Perubahan sifat benda; Pengaruh gaya; Bumi dan matahari.
Kelas 6 : Ciri Khusus Mahluk Hidup; Perkembangbiakan Hewan; Perkembangbiakan Tumbuhan; Masa Pubertas Manusia; Konduktor dan Isolator; Benda dan Sifatnya; Gaya dan Gerak; Energy Panas dan Listrik; Matahari, Bumi dan Benda Angkasa; Revolusi dan Rotasi Bumi; Gerhana.
Disertai pula: Info Sain, Aktifitas Siswa, Istilah Sains, Soal Latihan

1 comment:

Silahkan bertanya